Laman

J.G. INSIDE

| Sabtu, 30 April 2011 | |
J.G. INSIDE adalah sebuah tim desain yang dibentuk pada tanggal 17 November 2010 oleh saya, Gian Pratama dan seorang teman saya, Jerry Frajer. Kepanjangan dari J.G. INSIDE sendiri ialah JERRY-GIAN  ILUSTRASI DAN SENI DESAIN. Selain itu, J.G. INSIDE bisa diartikan sebagai “Jerry-Gian didalamnya”.

Web J.G. INSIDE


  1. Sejarah J.G. INSIDE
    J.G. INSIDE terbentuk pada tanggal 17 November 2010, ditandai dengan kesepakatan pendirinya, membentuk suatu tim desain & ilustrasi. Apa saja kerjaannya !? Iseng-iseng membuat desain-desain karakter, gambar-gambar bergerak yang bisa digunakan untuk avatar di KASKUS, animasi-animasi flash dll. Hingga akhirnya tercetus konsep untuk mencetaknya ke media nyata seperti kaos, pin dan mug.

    Medio 2011, J.G. INSIDE, Inc., dibawah naungan DistroNANO Clothing Company mencoba mengembangkan sebuah Clothing Distro yang didukung oleh hasil desain sendiri. DistroNANO sudah mencanangkan 3 skenario yaitu ADAPALEMBANG (kaos khas Palembang), MEDINA (Moslem Ethnics of DistroNANO) dan INNANONESIA (kaos khas Indonesia). Selain itu dibentuknya StudioWorks, sebagai wadah inspirasi dalam desain grafis, dunia fotografi dan video editing.


  2. Visi, Logo dan Maskot J.G. INSIDE

    • Visi
      Visi J.G. INSIDE adalah “Berjuang bersama demi kesuksesan (Strive for success together).”

    • Logo J.G. INSIDE
      Logo J.G. INSIDE dibentuk menyerupai perisai dengan emboss huruf J dibagian kanan logo dan huruf G dibagian kiri. Segi pewarnaannya menampilkan warna putih (melambangkan kedisiplinan, kebaikan dan kesederhanaan) dan warna hitam (melambangkan kecanggihan, kekuatan serta kokoh).
    • Maskot J.G. INSIDE
      J.G. INSIDE memiliki maskot seekor kucing bernama JEGGO. Asal kata JEGGO ialah "J.G. Logo", karena semula JEGGO hanya sebuah logo kepala kucing pada sebuah desain untuk mencirikan trademark kami. Kemudian, JEGGO dikembangkan lagi hingga menyerupai seekor kucing, lengkap dengan tubuh, kaki, ekor dan kaos berwarna merah yang ia kenakan.

      Ciri khas JEGGO ialah kucing putih dengan belang hitam di mata kiri dan ujung ekornya. JEGGO juga mengenakan kaos merah dengan logo Garuda Pancasila.

    • Struktur kepala JEGGO merupakan ciri penting yang menandakan bahwa JEGGO adalah sebuah maskot trademark dari J.G. INSIDE. Huruf J membentuk telinga dan mata kanannya, sedangkan dari mata dan telinga kirinya, menyerupai huruf G.

    • Selain itu, inisial ‘Frajer’, tertera di keningnya membentuk guratan menyerupai huruf F. Sedangkan inisial ‘Pratama’ dapat dilihat pada mulutnya, yang menyerupai huruf P.

      Lihat Gambar dibawah ini :


    • JEGGO dicitrakan sebagai kucing belang, karena JEGGO & juga J.G. INSIDE terlahir di kota Palembang. Pada bait lagu daerah Palembang yang berjudul Cuk Mak Ilang, disebutkan bahwa “dimano kucing belang, disitu rumah aku”. Dengan meng-analogi-kan JEGGO sebagai kucing belang seperti pada lagu tadi, kami menyiratkan pesan kepada khalayak, bahwa J.G. INSIDE berasal dari kota Palembang - Sumatera Selatan.

    • JEGGO memakai kaos merah berlambang Garuda Pancasila, melambangkan Bangsa & Negara Indonesia.

1 komentar:

Anonim Says:
7 April 2012 pukul 10.32

ganbatte!

Posting Komentar